5/5 (1) Ungkapkan Perasaan, Gunakan Expressing Love and sadness Bahasa Inggris

Ungkapkan Perasaan, Gunakan Expressing Love and sadness Bahasa Inggris – Expressing love and sadness merupakan ungkapan yang biasa digunakan oleh sebagian besar orang untuk menyatakan perasaannya. Mengungkapkan kebahagiaan dan kesedihan kita kepada orang lain sangatlah bermanfaat. Betapa tidak? Dengan mengekspresikannya, akan membuat beban hati hilang dan fikiran lebih tenang.

Ungkapan perasaan tidak harus melulu menggunakan bahasa Indonesia. Akan lebih keren jika Anda mengungkapkanya dengan bahasa Inggris. Hal ini menjadi cara yang amat berkelas karena jarang orang yang memakainya. Nah, dalam bahasa Inggris sendiri, ada dua jenis ungkapan yaitu expressing love dan expressing sadness. Berikut penjelasannya.

Apa Itu Expressing Love And Sadness?

            Menyatakan perasaan penting untuk dilakukan untuk memberitahu orang mengenai apa yang tengah kita rasakan. Dalam bahasa Indonesia, expressing love dikenal sebagai ekspresi untuk mengungkapkan cinta ataupun kebahagiaan kepada orang lain. Sekaligus ungkapan rasa syukur dan terima kasih. Ungkapan cinta ini dapat Anda utarakan kepada keluarga, orang terdekat, saudara, bahkan calon pacar / kekasih ataupun calon istri/ suami.

Mengungkapkan ekspresi kebahagiaan dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu dengan perkataan maupun perbuatan. Jika menggunakan perkataan Anda dapat melakukannya dengan menyusun kalimat bahkan puisi indah nan romantis. Dipadukan dengan kata-kata puitis yang akan meluluhkan hati orang yang mendengarnya.

Cara kedua dapat dilakukan melalui perbuatan. Expresi ini dapat dilihat dari kesungguhan, perhatian, serta ketulusan seseorang dalam bersikap. Rasa peduli dan kasih syang tersebut akan mengalir dengnsn sendirinya. Tercermin pada diri seseorang yang tengah mengungkapkan perasaanya.

Expressing love dalam bahasa inggris terlihat dari penggunaan kosa kata berikut ini:

  1. Kata glad, happy, charmed, dan cheerful digunakan memperlihatkan bahwa dirinya bahagia dan sangat senang
  2. Kata good dan nice melambangkan bahwa sesuatu itu bagus, hebat, dan baik.
  3. Kata satisfied dan content mengungkapkan perasaan puas

Nah, setelah kita mengetahui mengenai ekspresi cinta, kini saatnya kita membahas ekspresi kesedihan atau expressing sadness. Expressing sadness dalam bahasa inggris kerap kali digunakan oleh seseorang untuk menyatakan kekecewaan dan rasa sedih. Perasaan sedih wajar dialami oleh orang. Perasaan ini cenderung akan menyesakkan hati orang yang mengalaminya.

Mengapa orang merasa sedih? Ada beberapa factor yang menjadi penyebab orang sedih. Sebagai cotoh karena kehilangan seseorang yang berharga dalam hidupnya. Selain itu merasakan penyesalan, kekecewaan, ketidakadilan dan lain sebagainya. Perasaan ini dapat di ekspresikan melalui perkataan, seperti menggunakan kata I’m sorry.

Jika kita masih tetap merasa sedih, cara lain yang bisa membuat hati tenang ialah dengan menangis. Menangislah sepuas Anda! Dengan begitu Anda akan merasa lebih baik dan dapat menjalani hidup Anda kembali.

Itulah beberapa penjelasan mengenai expressing love and sadness. Semoga dapat membantu dalam mengungkapkan perasaan Anda. Sekian

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: