5/5 (1) Perbedaan Alat Komunikasi Tradisional dan Modern

Perbedaan Alat Komunikasi Tradisional dan Modern – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Perbedaan Alat Komunikasi Tradisional dan Modern. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Alat komunikasi ialah semua alat yang dipakai untuk sebarkan atau mengemukakan info, baik itu info pada satu orang saja atau pada beberapa orang. Alat komunikasi ini juga bukan hanya menyampaikan informasi saja tetapi pun menghasilkan informasi.

Pengertian alat komunikasi tradisional

Alat Komunikasi Tradisional adalah alat penghubung yang belum memakai satu teknologi atau masih tetap berbentuk manual serta cenderung mengandalkan fungsi objek untuk dapat menyebarkan informasi yang dimaksud sebagai perantaranya .
Beberapa jenis Alat komunikasi tradisional dapat menolong seorang yang tersesat atau dalam kondisi darurat, oleh karenanya masa dalam balasan dari individu untuk membalas jawaban dari pesan tradisional akan lebih lama sebab memerlukan resipien yang menerimanya, serta tentunya jika resipien tidak ada jadi informasi pun akan gagal di terima.

contoh alat komunikasi tradisional

1. kentongan

kentongan masih tetap sampai sekarang ini masih tetap dapat diketemukan serta masih tetap dipakai di penduduk. Manfaat penting alat ini ialah untuk menghimpun orang , umumnya dipakai pada ronda malam. ketukan perlahan bermakna anda mesti masih siaga apabila seorang mengetuknya kencang bermakna ada satu bahaya hadir.

2. daun lontar

Daun lontar dipakai menjadi alternatif dari kertas jika di zaman saat ini, tentunya manfaatnya sama juga dengan zaman saat ini dapat dipakai untuk menulis pesan juga menaruh catatan penting atau info penting untuk diingat.

3. Lonceng

Satu alat yang terbuat dari Logam ini dapat membuahkan bunyi yang mempunyai makna sesuai daerah atau tempat Lonceng ini dipasang. serta tentu saja isyarat yang dibuat dari bunyi lonceng dapat membuat yang mendengarnya memahami akan suatu yang perlu dikerjakan. Dapat dipakai untuk menghimpun orang, memperingatkan waktu beribadah juga sinyal bahaya

4. Hewan

Hewan yang telah terbiasa dapat jadikan penghubung yang pas contohnya burung merpati , anjing juga hewan lainnya yang dapat mengemukakan apa yang akan kita berikan pada penerima pesan.

5. tongkat

Dalam skema kerajaan jaman dahulu peranan tongkat begitu penting buat raja dalam memberi info tak perlu keluarkan nada keras, Raja cukuplah menghentakan tongkatnya tiap-tiap hentakan tentu saja mempunyai satu makna yang berlainan yang perlu telah difahami rakyatnya.

6. surat

Memakai alat kertas atau daun yang dapat mengemukakan tulisan yang kita bikin dengan spesial pada seorang , grup atau organisasi. Sampai sekarang ini Surat menyurat masih tetap dikerjakan walau tidak segencar jaman dulu

7. terompet

Untuk beberapa daerah di eropa serta Negara barat pemakaian Terompet identic dengan satu perayaan , oleh karena itu jika terdengar nada terompet jadi mengisyaratkan ada satu acara meriah tengah diadakan.

8. asap

Perihal yang begitu efisien dalam minta pertolongan saat tersesat di rimba ialah mengepul asap dengan tersusun yang membuat orang yang lihat kepulan asap yang dibikin akan memahami jika kepulan asap yang dibuat ialah satu pesan minta pertolongan.

9. prasasti

Tidak terdapatnya tehnologi yang dapat membuat alat penyimpan informasi yang aman serta dapat bertahan lama . jadi jaman dulu infoemasi penting akan dituliskan dalam satu Batu untuk dapat mengawasi satu pesan serta peraturan supaya tidak gampang rusak termakan umur.

10. bedug

Dengan tabuhan Bedug yang memiliki irama dapat jadikan beberapa pendengarnya akan faham apa pesan yang disebut . dapat untuk menyebut waktu, memperingatkan waktu beribadah juga terdapatnya satu pentas.

11. gong

Alat yang terbuat dari Logam ini sama dengan suaranya yang ciri khas juga sampai saat ini masih tetap dipakai , manfaatnya tidak hanya menjadi pelengkap alat musik sebagai peresmian dari acara acara sakral.

12. gamelan

Dengan alat musik ini orang yang dengarkan akan memahami jika dalam tempat ikut terdengar nada tengah ada pertunjukan .

13. telephone kaleng

Dengan satu cara classic yang sangat mungkin untuk berhubungan tanpa ada keluarkan nada keras walau berjarak cukuplah jauh jadi Telephone kaleng dapat dipakai.

14. bendera

Bendera dapat dipakai menjadi alat komunikasi dari jarak yang cukuplah jauh seperti misalnya dengan memakai sandi morse.

15. isyarat

Isyarat begitu efisien dipakai oleh sebagian orang yang alami permasalahan pada alat komunikasi , atau dapat juga dipakai diantara ke-2 komunikan yang mempunyai bahasa berlainan ,dalam bahasa isyarat tentu saja bisa lebih dimengerti tujuan si pengirim pesan.

pengertian alat komunikasi modern

Alat Komunikasi Modern merupakan alat yang bisa menghubungkan dua orang komunikan atau lebih supaya bisa berinteraksi dengan mudah melalui alat yang memiliki teknologi . Kelebihan dari alat modern adalah memungkinkan resipien bisa membalas pesan informasi dengan cepat, mampu menampilkan wujud pengirim secara nyata dan lebih mudah dipahami semua kalangan.

contoh alat komunikasi modern

1. telepon

Telepon ialah alat komunikasi yang sangat efisien di zaman modern, walau ada dalam tempat yang begitu jauh informasi dapat gampang diolah serta langsung juga tertuju pas pada sang penerima.

2. media massa

Informasi yang didatangkan Media massa adalah info yang berbentuk umum serta memberi keringanan untuk dapat beberapa memberi info penting

3. televisi

Tv adalah satu alat yang begitu prima dalam memberi informasi pada penerima informasi yang pada umumnya sebab berbentuk nada serta gambar yang nyata, tetapi pekerjaan dari Tv ialah memberi informasi bukan menjadi penerima berarti informasi berjalan satu arah.

4. lcd proyektor

Proyektor adalah alat yang efisien untuk memberi informasi pada sebuah grup dengan jelas serta realtime pada tiap-tiap anggotanya, oleh karena itu proyektor begitu pas dipakai saat acara rapat serta evaluasi materi sekolah .

5. faksimili

Faksimili adalah mesin yang langsung bisa menyampaikan pesan berbentuk kertas serta begitu efisien dipakai di lokasi perkantoran juga organisasi.

6. radio

Alat yang dapat memberi informasi dengan nada yang dibuat informasi akan dikemas oleh penyiar yang lalu akan didengarkan oleh khalayak publik untuk memperoleh beberapa informasi yang dibutuhkan .

7. komputer serta laptop

Komputer adalah alat yang mutakhir serta dapat lakukan beberapa pemrosesan informasi karenanya ada komputer beberapa alat semakin lebih gampang menjalankan operasinya

8. jaringan internet

Internet ialah satu nyawa yang penting di masa modern, sebab tanpa ada satu jaringan internet semua informasi penting tidak dapat mengalir secara cepat serta akan mengakibatkan kelumpuhan global yang dapat berefek kerugian finansial.

9. microfon dan toa

Satu alat komunikasi untuk dapat memberi Informasi penting dengan real time dalam suatu daerah, microfon menjadi alat penerima nada serta Toa yang mempunyai manfaat untuk keluarkan nada dengan begitu keras. Begitu Efisien jika akan mengirim informasi yang perlu perhatian secara mendadak.

perbedaan alat komunikasi tradisional dan modern

Alat komunikasi tradisional kurang fleksibel, membutuhkan manusia sebagai penyampai pesan, lama dalam mendapatkan informasi serta tidak mencangkul dunia luas,sedangkan komunikasi modern menggunakan media yang mudah digunakan, cepat mendapat balasan , lebih mudah digunakan dimana saja

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: