5/5 (1) Pengertian Dan  Rumus Past Continues Tense Beserta Contohnya

Pengertian Dan  Rumus Past Continues Tense Beserta Contohnya – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Pengertian Dan  Rumus Past Continues Tense Beserta Contohnya. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Dalam bahasa Inggris, Past continuous tense diartikan sebagai salah satu bentuk kata kerja yang terjadi di masa lampau. Ini befungsi unutk menunjukan kejadian atau aksi yang pada saat itu sedang terjadi di masa lalu. Pada masa yang telah lampau kita pasti pernah mengalami suatu pekerjaan di waktu tertentu, dalam kaidah bahasa Inggris, hal itu dinamakan Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai Past Continues Tense beserta contohnya di bawah ini.

Pengertian   Past Continues Tense

Dalam pelajaran kali ini, kita akan mempelajari bagaimana membentuk masa lalu dan kapan kita ingin menggunakannya dengan rumus past continuous tense. Lalu apa bedanya continuous tense dengan past tenses? Untuk lebih jelasnya coba bedakan antara mengatakan I walked’ dan ‘I was walking’? Kedua kalimat ini mengacu pada tindakan yang terjadi di masa lalu. Ini berarti bahwa kata kerja, atau kata tindakan, ada dalam bentuk lampau.

Tapi kenapa ada dua cara berbeda untuk mengatakan ini? Nah, jawabannya adalah karena ada lebih dari satu bentuk bentuk lampau. I walked ‘ ditulis di masa lalu yang sederhana, di mana kita menunjukkan sebuah peristiwa yang terjadi di masa lalu dengan menambahkan ‘-ed’ ke akhir kata kerja.

Tapi ‘ I was walking’ adalah bentuk khusus dari bentuk lampau yang disebut past continues tense atau past progressive tense yang menggunakan kata kerja membantu dan participle present.

Rumus Past Continues Tense

Membentuk past continues tense sebenarnya cukup sederhana. Pertama, Anda memerlukan kata kerja pelengkap yang digunakan bersamaan dengan kata kerja utama untuk menunjukkan perbedaan waktu dan suasana hati. Untuk past continuous tense, jika kata benda melakukan aksinya ada di orang pertama (‘I’) atau orang ketiga tunggal (he, she, it), yang digunakan ‘was’. Jika kata benda melakukan aksinya ada pada orang kedua (‘you’) atau jamak (we, they), gunakan ‘were’.

Kemudian jangn lupa kita harus menggunakan present participle dari kata kerja utama, yang lebih sering disebut form ‘-ing’ karena dibentuk dengan menambahkan ‘-ing’ di akhir kata kerja.

Contoh Past Continues Tense

Berikut adalah past continues tense beserta contohnya.

  1. Helmi was praying when you came to my house yesterday.
  2. My daughter was cooking fried rice while I was repairing my television.
  3. I was not having my breakfast when the accident happened.
  4. Were they eating sandwich during the lunchtime yesterday?
  5. Were you working all night yesterday?
  6. Mita was reading a comic when her father called her.
  7. We weren’t playing outside when the teacher came.
  8. Rino was playing PS 3 the whole night yesterday.
  9. At 08.00 o’clock last night, I was studying English.
  10. Was Deni reading a book at 3 P.M. yesterday?

Demikian ulasan mengenai past continues tense beserta contohnya. Semoga bermanfaat.

 

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: