5/5 (1) Pengertian dan Rumus Future Continous Tense beserta contohnya

Pengertian dan Rumus Future Continous Tense beserta contohnya – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Pengertian dan Rumus Future Continous Tense beserta contohnya. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Jangan mengeluh kesulitan ketika mendapatkan tugas membuat kalimat dengan rumus Future Continous Tense. Sejatinya di dunia ini tidak ada yang sulit, semua tergantung individu masing-masing untuk mau berusaha mempelajarinya atau tidak. Bagi Anda yang ingin kesulitan merangkai kalimat dengan Future Continous Tense, Anda bisa memperhatikan ulasan artikel mengenai future continous tense beserta contohnya.

Pengertian Future Continous Tense

Future continous tense terkadang juga disebut dengan istilah future progressive tense.  Future continous tense adalah kata kerja yang menunjukkan bahwa sesuatu akan terjadi di masa depan dan berlanjut dalam jangka waktu yang diharapkan. Future continous tense terbentuk dengan menggunakan konstruksi will + be + the present participle (the root verb + -ing).

The simple future tense adalah kata kerja yang digunakan ketika sebuah tindakan diharapkan terjadi di masa depan dan diselesaikan. Misalnya Anda mengadakan pertemuan besok pukul lima. Maka contohnya adalah :

“I will arrive at five o’clock”

I will arrive adalah kata kerja sederhana dari kata kerja yang akan tiba. Bisa pula ditambahkan dengan jangka waktu tertentu. Misalnya :

“At five o’clock, I will be meeting with the management about my raise. “

I will be meeting adalah future continuous tense dari kata kerja untuk bertemu. Maka susunannya adalah will + be + the present participle.

Rumus Future Continous Tense

Penting untuk dicatat bahwa Future Continuous Tense hanya digunakan dengan kata kerja tindakan, karena dimungkinkan untuk melakukannya selama berlangsung. Kata kerja verbal menggambarkan aktivitas seperti berlari, berpikir, dan melihat. Sementara kata kerja pokok menggambarkan keadaan eksistensi, seperti sedang, tampak, dan mengetahui. Jadi rumusnya adalah To use the will + be + present participle.

Contoh :

I will be stressed tomorrow during my science test.

Contoh Future Continous Tense

Nah, agar lebih memahami future continous tense beserta contohnya, maka Anda bisa melihat contoh kalimatnya di bawah ini :

  1. This time next week I will be sun-bathing in Bali.
  2. I’ll be seeing Jim at the conference next week.
  3. When he is in Australia he will be staying with friends.
  4. I’ll be eating with Jane this evening so I can tell her.
  5. Tomorrow he’ll still be suffering from his cold.
  6. Next year will she still be wearing a size six?
  7. Won’t stock prices still be falling in the morning?
  8. Unfortunately, sea levels will still be rising in 20 years.

Demikian ulasan mengenai future continous tense beserta contohnya. Semoga ulasan ini bermanfaat.

 

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: