5/5 (1) Pengenalan Microsoft Office Word

Pengenalan Microsoft Office Word – Microsoft word atau microsoft office Word atau dapat lebih diketahui dengan panggilan word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft.  Pertama diedarkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix. Versi-versi lainnya lalu di kembangkan untuk beberapa skema operasi, contohnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, serta Microsoft Windows (1989). Sesudah jadikan sisi dari Microsoft Office Sistem 2003 serta 2007, dinamakan Microsoft Office Word. Di Office 2013 serta 2016, cukuplah diberi nama word saja.

Banyak inspirasi serta ide Word diambil dari Bravos, pengolah kata berbasiskan grafik pertama yang di kembangkan di Xerox Palo ALto Research Center (PARC). Pencipta Bravo, Charles Simonyi tinggalkan XEROX PARC serta geser ke Microsoft pada tahun 1981. Simonyi pun menggandeng Richard Brodie dari PARC. Pada 1 Februari 1983, peningkatan Multi-Tool Word diawali. Sesudah diberi nama baru, Microsoft Word, Microsoft menerbitkan program ini pada 25 Oktober 1983 untuk IBM PC. Waktu itu dunia pengolah kata dikuasai oleh WordPerfect juga WordStar.

Word mempunyai ide ” What you see is what you get” atau WYSIWYG, serta adalah program pertama yang bisa tampilkan bikin tebal serta bikin miring pada IBM PC. Word banyak juga memakai tetikus yang waktu itu tidak umum hingga mereka tawarkan paket WOrd-with-Mouse. WOrd processor berbasiskan DOS lainnya, seperti Wordstar serta WordPerfect tampilkan cuma teks, kode markup, serta warna untuk menandai bikin tebal miring, dan lain-lain.

 

Baca Juga : SEJARAH MICROSOFT WORD DARI AWAL SAMPAI SEKARANG

Word untuk Macintosh, walau mempunyai banyak ketidaksamaan penampilan dari DOSnya, diprogram oleh Ken Shapiro dengan dikit ketidaksamaan dari kode sumber veri DOS, yang ditulis untuk monitor penampilan resolusi tinggi serta printer laser, walau belumlah ada produk semacam itu yang tersebar untuk publik. Sesudah LisaWrite serta MacWrite, Microsoft juga berusaha untuk memberikan feature WYSIWYG ke paket program Word fot Macintosh. Sesudah Word for Macintosh launching pada tahun 1985, program itu memperoleh perhatian yang cukuplah luas dari penduduk pemakai computer. Microsoft tidak membuat versi Word 2.0 for Macintosh untuk menyamai versi dengan Word, untuk skema atau basis yang lain.

Versi selanjutnya dari Word for Macintosh ialah Word 3.0 yang launching pada tahun 1987. Versi ini meliputi banyak penambahan serta feature baru, tapi mempunyai banyak bug. Cuma dalam beberapa waktu, Microsoft ganti Word 3.0 dengan Word 3.01 yang tambah lebih konstan. Semua pemakai tercatat dari Word 3.0 dikirimi surat yang berisi salinan Word 3.01 dengan gratis, jadikan ini kekeliruan Microsoft sangat mahal untuk ditebus pada saat itu. Word 4.0 yang launching pada tahun 1989 adalah versi yang begitu sukses juga konstan dipakai.

 

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: