5/5 (1) Mengenal Simple Past Tense Beserta Contohnya

Mengenal Simple Past Tense Beserta Contohnya – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Mengenal Simple Past Tense Beserta Contohnya. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Apakah kamu ingin mengenal Simple past tense beserta contohnya? Tenses ini merupakan kalimat dalam bahasa inggris yang digunakan dalam waktu lalu atau lampau. Kamu ingin mengetahui apa itu simple past tense? Tense ini merupakan kalimat yang mengutarakan masa lampau dan memiliki pola kalimat yang sederhana. Kalimat simple past tense ini hanya membutuhkan yaitu: subjek, kata kerja, objek dan keterangan. Tapi bisa lihat apabila tanpa keterangan juga bisa dipastikan itu adalah kalimat simple past tense.

Simple past tense ini merupakan kalimat yang polanya mirip dengan simple presen tense, namun ada bedanya yaitu terletak pada kata kerjanya. Kata kerja pada kalimat simple past tense merupakan bentuk kata kerja ke 2 atau verb 2. Tetapi untuk kalimat simple present tense kata kerjanya merupakan bentuk kata kerja pertama atau verb 1.contoh perbedaannya sebagai berikut: “Tia eats cake” merupakan kalimat simple present tense, sedangakan kalimat Tia ate cake merupakan kalimat simple past tense.

Simple past tense merupakan kalimat yang sederhana yang digunakan untuk masa lampau. Waktu kejadian pada masa lampau tersebut ditandai oleh keterangan waktu lalu yaitu: yesterday, last two day, last year. Atau bisa juga dengan ditandai periode waktu yaitu: for a day, for two months, for an hour. Tense ini juga bisa digunakan menjadi bentuk conditional sentence bentuk 2.

Pola kalimat dan contoh simple past tense

Kamu masih ingin tahu lebih jauh tentang pola Simple past tense beserta contohnya? Kalo begitu mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Rumus pola kalimat simple past tense:

(+) S + verb 2 + Object atau S + to be (was/ were) + Object

(-) S + did + Not + verb 2 + Object atau S + to be (was/ were) + Not + Object

(?) Did + S + verb 2 + Object + ? atau To be (was/were) + S + Object + ?

Contoh dalam kalimat simple past tense:

(+) I was a teacher (saya adalah seorang guru)

(-) I was not a teacher (saya bukan seorang guru)

(?) Was you a teacher? (apakah kamu seorang guru?)

Berikut ini fungsi dari simple past tense:

  1. Untuk menyatakan beberapa kegiatan pada waktu lampau, biasanya kegiatan tersebut lebih dari satu.
  • I finished work, walked to the beach, and found anice place to swim
  1. Untuk menyatakan jangka waktu dari kkegiatan yang sudah terjadi pada waktu lampau.
  • I lived in Brazil for two years
  1. Untuk menyatakan kegiatan yag terjadi dan sudah berhenti di waktu lampau.
  • I studied English language when I was child
  1. Untuk menyatakan kebenaran umum yang terjadi di waktu lampau.
  • She did not like apple before

Itu tadi beberapa penjelasan Simple past tense beserta contohnya semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan baik.

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: