5/5 (1) Mengenal Present Tense Beserta Contohnya

Mengenal Present Tense Beserta Contohnya – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Mengenal Present Tense Beserta Contohnya. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Present tense beserta contohnya merupakan kalimat yang menyatakan kebiasaan sehari-hari di dalam kehidupan kita. Present tenses merupakan materi dasar bahasa Inggris yang dibutuhkan bagi para pemula yang ingin belajar kalimat bahasa Inggris. Banyak warga Indonesia yang ingin belajar bahasa Inggris, walaupun hanya dengan mengenal kalimat yang sederhana saja. Minimal kalo kita ingin mempelajari bahasa Inggris haruslah hafal seratus kata dahulu yang sederhana.

Khusus untuk pemula yang belum mengetahui bahasa Inggris seperti anak-anak yang masih berada di sekolah dasar haruslah hafal setidaknya seratus kata. Hal ini karena bahasa Inggris yang diperoleh di sekolah dasar sebagai pemula hanyalah sedikit. Pemerintah pun mengelompokkan bahasa Inggris untuk sekolah dasar hanya sebagai pelajaran mulok tambahan saja. Kalimat yang digunakan simple present tenses ini merupakan kalimata bahasa inggris sehari-hari yang sangat sederhana jika untuk tingkatan sekolah dasar.

Simple present tense memang sangat mudah dipelajari oleh para pemula. Dengan simple presen tense ini bisa belajar dengan mudah membuat kalimat dengan verb atau kata kerja yang sudah disediakan di materi dasar ini. Tidak hanya dipelajari oleh murid-murid Sekolah Dasar saja, namun simple presen tenses juga dipelajari oleh murid Sekolah Menengah Pertama dan murid Sekolah Menengah Keatas. Bahkan mahasiswa yang masih kuliah yang mengambil jurusan bahasa Inggris atau sastra Inggris juga mempelajarinya.

Walaupun ini merupakan materi yang simple dan sederhana karena mudah dipahami, kita sebagai orang berpendidikan tidak boleh menyepelekannya. Karena walaupun sederhana tapi banyak makna yang terkandung pada setiap kalimat tersebut. Tahukah kamu? tenses ini walaupun sederhana dan merupakan kalimat yang simple juga mempunyai banyak manfaat supaya fasih mempelajari bahasa Inggris.

Berikut ini beberapa contoh present tenses

Present tense beserta contohnya ini merupakan kalimat dengan pola sederhana. Kalimat ini akan membuat pola mulai dari subjek + kata kerja + objek + kalimat pelengkap. Atau juga bisa dengan kata dalam bahasa Inggrisnya Subject + Verb + Object + Complement. Kita akan membahas simple present tenses yaitu sebagai berikut:

Simple Present Tenses merupakan tenses yang digunakan untuk menunjukan suatu pekerjaan yang sedang berlansung atau terjadi saat ini. Kata kerja yang satu ini berfungi untuk menceritakan suatu kejadian yang sedang terjadi seperti kebiasaan seseorang baik dalam pekerjaan, aktifitas, dan sebagainya.

Contohnya :

(+) We are busy everyday

(-) We are not busy everyday

(?) Are we busy everyday?

Dengan catatan penting: subject he,she,it verb atau kata kerja diakhiri dengan “s/es”contohnya: Agree – agrees, eat – eats

Sedangkan kata kerja yang berahiran “ch, o, s, sh, ss, x” ditambah akhiran –es.

Lalu kata kerja yang berahiran –y diubah menjadi –I dan ditambah –es (fly-flies).

Itu tadi sedikit dijelaskan tentang Present tense beserta contohnya semoga bermanfaat untuk kalian.

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: