5/5 (1) Memahami Future Perfect Tense Beserta Contohnya Dengan Mudah

Memahami Future Perfect Tense Beserta Contohnya Dengan Mudah – Bertemu lagi bareng kita, budisyaqier.com yang senantiasa membahas mengenai segala ilmu pengetahuan yang pastinya perlu kalian ketahui. Dan kali ini budisyaqier.com berkesempatan untuk membahas Memahami Future Perfect Tense Beserta Contohnya Dengan Mudah. Mari langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah.

Salah satu bagian yang penting dalam bahasa inggris adalah  future perfect tense beserta contohnya. Berikut untuk memahami dengan mudah.

Mengenal Apa Itu Future Perfect Tense

Future perfect tense merupakan suatu tindakan atau perbuatan yang sudah di mulai di waktu lampau, dan segera selesai di waktu yang akan datang (akan datang sudah selesai).

Rumus Future Perfect Tense

Perlu adanya rumus untuk menyusun kalimat dalam bahasa inggris. Untuk membentuk future perfect tense biasanya menggunakan auxiliary verb ‘’will/shall’’ dan ‘’ have’’  kemudian juga past participle/P2 (verb-3).

‘’Have’’ dapat digunakan untuk plural subject atau singular. Sedangkan untuk  past participle/P2 dapat berupa regular verb (kata kerja beraturan ) atau irregular verb (kata kerja tidak beraturan ). Berikut Rumus Future Perfect Tense yang mudah

Rumus:   Jika Positif               (+)   S + shall/will +  have + p2/V-3

Jika  Negatif             (-)    S + shall/will + not + have + p2/V-3

Jika  Interogatif        (?)    shall/will +  S + have + p2/V-3

Penerapan Rumus/ Contoh Sederhana  

Jika kalimat  positif  (+) The teacher will have come

Jika kalimat  negatif  (-) The teacher will not have come

Jika kalimat  tanya    (?) will The teacher have come

Memahami fungsi Future Perfect Tense Beserta Contohnya

Fungsi Future Perfect Tense Beserta Contohnya, yang pertama adalah dapat digunakan sebelum perbuatan/tindakan atau aktivitas lain terjadi

  • Jika kalimat postif : raisa will have read this magazine by the time isyana arrive. (raisa akan sudah membaca majalah ini ketika isyana tiba/datang)
  • Jika kalimat negatif: raisa will not have read this magazine by the time isyana arrive. (raisa belum akan membaca majalah ini ketika isyana tiba/datang)
  • Jika kalimat tanya: will raisa have read this magazine by the time isyana arrive. (akankah raisa sudah membaca majalah ini ketika isyana tiba/datang)

Fungsi yang kedua, bisa sebagai tindakan yang sudah selesai pada waktu tertentu

  • Jika kalimat positif :Raisa will have finished her work at 2.30 pm (raisa akan sudah menyelesaikan pekerjaanya pada pukul 2.30 sore)
  • Jika kalimat negatif: Raisa will not have finished her work at 2.30 pm (raisa belum akan menyelesaikan pekerjaanya pada pukul 2.30 sore)
  • Jika kalimat Tanya: will Raisa have finished her work at 2.30 pm ( akankah raisa sudah menyelesaikan pekerjaanya pada pukul 2.30 sore)

Waktu Penanda Yang Bisa Digunakan Pada Future Perfect Tense

waktu tersebut adalah  for (selama), bisa juga mengunakan by the time (ketika) atau when-berada di tengah kalimat (ketika), dan by the end of (pada akhir).

Nah itulah, Future Perfect Tense Beserta Contohnya. Mudahkan untuk anda memahaminya. Anda harus membaca berulangkali. Dan tidak lupa mencatat bagian yang penting dan mengembangkan sendiri setiap contoh yang ada, dengan kalimat yang anda sendiri. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi anda.

 

 

 

 

 

 

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: