5/5 (1) Cara  Memahami Past Future Continous Beserta Contohnya Dengan Mudah

Cara  Memahami Past Future Continous Beserta Contohnya Dengan Mudah – Untuk menyusun kalimat bahasa inggris, anda harus memahami Past future continous beserta contohnya. Berikut yang anda harus tahu

Mengenal Apa Itu Past Future Continous

Past future continous yaitu menyatakan aktivitas atau perbuatan yang akan sedang di lakukan di waktu lampau (akan sedang terjadi di waktu lampau). Pada dasarnya, kejadian tersebut belum selesai di laksanakan.

Mengetahui Rumus Past Future Continous

Past future continous dibentuk  dengan mengunakan auxiliary verb (would be/should be) dan juga present participle. Untuk lebih jelasnya, adapun rumus Past future continous beserta contohnya

Bentuk kalimat positif    (+) S + Should/would + be + Verb-ing + Object

Bentuk kalimat Negatif  (-) S + Should/would + not+ be + Verb-ing + Object

Bentuk kalimat Tanya    (?) Should/would + S + be + Verb-ing + Object

Contoh menggunakan would :

(+) Via would be singing Indonesian dangdut last week (via akan telah sedang menyanyikan lagu dangdut Indonesia minggu lalu )

(-) Via would not be singing Indonesian dangdut last week (via tidak akan telah sedang menyanyikan lagu dangdut Indonesia minggu lalu )

(?) would Via be singing Indonesian dangdut last week ( akankah via telah sedang menyanyikan lagu dangdut Indonesia minggu lalu )

Contoh mengunakan should:

(+) Rina should be cooking the cake at 8 o’clock yesterday morning  (rina seharusnya telah sedang memasak kue pada jam  8 kemarin pagi )

(-) Rina shouldn’t  be cooking the cake at 8 o’clock yesterday morning  (rina tidak seharusnya  telah sedang memasak kue pada jam  8 kemarin pagi )

(?) Should rina be cooking the cake at 8 o’clock yesterday morning  (haruskah rina telah sedang memasak kue pada jam  8 kemarin pagi )

Melihat  Contoh Lain Dengan Mengunakan Perbandingan

I would be going the conference if I were in surabya (saya akan pergi ke konferensi jika saya ada di surabaya). Namun, situasi nya adalah (faktnya)’’ but I’m not in surabaya’’ (tetapi saya tidak di surabya)

If he come, the show would be taking place smoothly ( jika dia (lk) datang, pertunjukan akan berjalan dengan lancar. Namun, situasi nya adalah (faktnya) ‘’but he  doesn’t come’’ (tapi dia tidak datang)

Would they be having breakfast if they had at least 3 slices of bread? (apakah mereka akan sedang sarapan jika mereka punya setidaknya 3 potong roti). Namun, situasi nya adalah (faktnya) ‘’but they have no bread’’ (tapi mereka tidak punya roti)

Penanda Waktu Yang Bisa Di Gunakan

Beberapa penanda waktu yang bisa digunakan seperti: last season (musim lalu),  last Monday (senin kemarin) , last week (minggu lalu) dan lain sebagainya

Contohnya : my team would be winning the game last season (tim saya akan telah sedang memenangkan pertandingan musim lalu)

Nah, itulah Past future continous beserta contohnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi anda.

Berikan Bintang Untuk Penulis

%d blogger menyukai ini: